Powered By Blogger

Senin, 22 Agustus 2011

rumah sakit hello kitty

Reuters Taipei - Siapa tak kenal Hello Kitty? Tokoh kartun asal Jepang itu begitu populer di kalangan anak-anak juga orang dewasa. Bahkan kucing kartun itu dianggap bisa mengurangi stres saat melahirkan.

Karena itulah, sebuah rumah sakit ibu dan anak di Taiwan memasang tema Hello Kitty pada interior serta segala pernak-pernik rumah sakit. Rumah Sakit Hau Sheng di Yuanlin, Taiwan kabarnya merupakan rumah sakit pertama di dunia yang bertema Hello Kitty.

Mulai dari selimut, dinding, tirai, tempat tidur ibu hingga surat kelahiran pun berwarna pink dengan gambar Hello Kitty. Bahkan seragam para perawat pun bermotif Hello Kitty berwarna pink.

Para pengunjung yang datang akan disambut dengan patung Hello Kitty berpakaian seragam dokter. Elevator di rumah sakit yang memiliki 30 tempat tidur itu juga dipenuhi dengan poster Hello Kitty. Begitu pula dengan ruang periksa yang dindingnya dipajang poster kucing lucu tersebut.

Direktur rumah sakit, Tsai Tsung-chi membuka rumah sakit tersebut setelah mendapatkan otorisasi dari perusahaan induk kucing kartun Jepang tersebut, Sanrio Co Ltd. Pembangunan rumah sakit itu menelan biaya 100 juta dolar Taiwan atau sekitar Rp 31,69 miliar termasuk untuk membayar izin pemakaian Hello Kitty dari Sanria Co Ltd.

"Saya harap semua orang yang datang ke sini, para ibu yang menderita selagi melahirkan dan anak-anak yang menderita sakit, bisa mendapatkan perawatan medis sembari melihat kucing-kucing ini dan mendatangkan senyum di wajah-wajah mereka, membantu melupakan ketidaknyamanan dan cepat sembuh," kata Tsai Tsung-chi menjelaskan tujuan rumah sakitnya.

Chen Shing-chiu, seorang ibu yang baru saja melahirkan bayi laki-lakinya di rumah sakit itu mengungkapkan perasaan senangnya.

"Tidak seperti rumah sakit umumnya yang kebanyakan berwarna putih, saya rasa yang ini sangat bagus," kata wanita berusia 38 tahun itu seperti dilansir harian Telegraph, Rabu (10/12/2008).

"Saya sendiri sangat menyukai Hello Kitty," tuturnya.

Hello Kitty, tokoh kartun yang telah ada selama 34 tahun itu, sangat digemari di Jepang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar